Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Manajemen
Vol. 3 No. 5 (2025): JURNAL ILMIAH EKONOMI DAN MANAJEMEN (JIEM) Mei

Analisis Efektivitas Media Sosial dalam Meningkatkan Brand Awareness di DBD Powder

Palupi, Amanda (Unknown)
Christian Wiradendi Wolor (Unknown)
Eka Dewi Utari (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 May 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pemanfaatan media sosial untuk meningkatkan brand awareness, strategi dan efektivitas media sosial dalam meningkatkan brand awareness, tantangan dan solusi yang dihadapi dalam pengelolaan media sosial untuk meningkatkan brand awareness. Unit analisis penelitian ini yaitu karyawan di DBD Powder yang mengetahui dan mengelola media sosial di perusahaan tersebut. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa DBD Powder memanfaatkan media sosial sebagai alat promosi utama melalui strategi konten edukatif dan visual yang konsisten. Meskipun terdapat peningkatan interaksi dan jangkauan konten, tingkat brand awareness belum menunjukkan hasil yang signifikan secara menyeluruh. Beberapa tantangan seperti kesulitan menjangkau target pasar yang spesifik, dinamika tren digital yang cepat berubah, serta keterbatasan sumber daya menjadi faktor penghambat. Solusi yang diterapkan antara lain adalah kolaborasi dengan agensi konten, peningkatan intensitas unggahan harian, serta analisis performa konten secara rutin. Oleh karena itu, hasil penelitian ini diharapkan bisa memberikan saran dan pandangan baru tentang efektivitas media sosial dalam meningkatkan brand awareness. Kata Kunci: Media Sosial; Kesadaran Merek; Strategi Digital

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jiem

Publisher

Subject

Other

Description

JURNAL ILMIAH EKONOMI DAN MANAJEMEN (JIEM) berfokus pada penerbitan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua aspek penelitian, masalah, dan perkembangan terbaru di bidang Ilmu Manajemen. Topik dalam Jurnal ini berkaitan dengan aspek apapun dari manajemen, namun tidak terbatas pada ...