Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pemanfaatan media sosial untuk meningkatkan brand awareness, strategi dan efektivitas media sosial dalam meningkatkan brand awareness, tantangan dan solusi yang dihadapi dalam pengelolaan media sosial untuk meningkatkan brand awareness. Unit analisis penelitian ini yaitu karyawan di DBD Powder yang mengetahui dan mengelola media sosial di perusahaan tersebut. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa DBD Powder memanfaatkan media sosial sebagai alat promosi utama melalui strategi konten edukatif dan visual yang konsisten. Meskipun terdapat peningkatan interaksi dan jangkauan konten, tingkat brand awareness belum menunjukkan hasil yang signifikan secara menyeluruh. Beberapa tantangan seperti kesulitan menjangkau target pasar yang spesifik, dinamika tren digital yang cepat berubah, serta keterbatasan sumber daya menjadi faktor penghambat. Solusi yang diterapkan antara lain adalah kolaborasi dengan agensi konten, peningkatan intensitas unggahan harian, serta analisis performa konten secara rutin. Oleh karena itu, hasil penelitian ini diharapkan bisa memberikan saran dan pandangan baru tentang efektivitas media sosial dalam meningkatkan brand awareness. Kata Kunci: Media Sosial; Kesadaran Merek; Strategi Digital
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025