Padaidi: Journal of Tourism Dedication
Vol. 2 No. 1 (2025): Januari-Juni

Sosialisasi Pemanfaatan Media Digital Untuk Meningkatkan Pemasaran Produk Desa Latellang

Eril, Eril (Unknown)
Wahyudi, Renaldi (Unknown)
Ridwan, Hardiyani (Unknown)
Zaenal, Zaenal (Unknown)
Alauddin, Andi (Unknown)
Nurhayani, Nurhayani (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2025

Abstract

Sosialisasi pemanfaatan media digital dalam pemasaran produk di Desa Latellang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, khususnya para pelaku usaha, tentang strategi pemasaran berbasis digital. Perkembangan teknologi telah membuka peluang luas bagi usaha kecil dan menengah untuk menjangkau pasar yang lebih luas melalui platform digital seperti media sosial, marketplace, dan website. Kegiatan ini mencakup pemaparan materi mengenai pentingnya digitalisasi dalam pemasaran, teknik optimalisasi media digital, serta praktik langsung dalam pembuatan dan pengelolaan konten digital. Hasil dari sosialisasi ini menunjukkan adanya peningkatan kesadaran dan pemahaman peserta terhadap manfaat pemasaran digital serta kesiapan masyarakat untuk mengaplikasikan strategi yang telah dipelajari dalam usaha masing-masing. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat Desa Latellang dapat lebih adaptif terhadap perkembangan teknologi dan mampu meningkatkan daya saing produk lokal di pasar yang lebih luas

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

padaidi

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Padaidi: Journal of Tourism Dedication adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu bidang Pariwisata. Padaidi: Journal of Tourism Dedication terbit dua kali setiap tahun, Januari-Juni dan Juli-Desember PADAIDI ...