JIEPS: Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam dan Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh
Vol 2, No 2,November (2022): JEIPS: Jurnal Ekonomi Islam dan Perbankan Syariah

DETERMINAN MINAT NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK PEGADAIAN SYARIAH

Auliani, Auliani (Unknown)
Umuri, Khairil (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2022

Abstract

Pegadaian syariah mempunyai peran yang sangat penting dalam membantu UMKM mengenai permasalahan permodalan. Penelitian ini berusaha mengkaji pengaruh harga, pomosi, dan kualitas produk terhadap minat nasabah memanfatkan produk Arrum BPKB di Kantor Pusat Pegadaian Syariah Kota Banda Aceh. Instrumen survei dengan menggunakan kuesioner merupakan perangkat yang digunakan pada penelitianini. Populasi penelitian merupakan nasabah yang menggunakan produk Arrum BPKN dengan jumlah sampel sebanyak 109 nasabah.Hasil yang diperoleh dengan menggunakan Regresi Linier Berganda yaitu terdapatpengaruh signifikan harga, promosi dan kualitas produk terhadap minat nasabah menggunakan produk Arrum BPKB. Pegadaian syariah harus memperhatikan harga, promosi, dan kualitas produk yang ditawarkan agar semakin menarik minat masyarakat menggunakan produk tersebut.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ekispersya

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

JIEPS: Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam dan Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh is publishes original articles on the latest issues and trends occurring internationally in islamic economic, syariah banking, economic of Islam policy, economic management, economic of Islam ...