Abstrak: Abad ke-21, yang ditandai dengan kemajuan teknologi digital, memberikan kesempatan bagi guru untuk menciptakan inovasi dalam pembelajaran melalui fitur Quizizz Paper Mode. Hal ini membuat siswa merasa lebih termotivasi dan nyaman selama proses belajar. Penelitian ini dilakukan dengan subjek siswa kelas IV A di SDN Bareng 1 Kota Malang, dengan tujuan untuk mendeskripsikan keterampilan komputasi siswa melalui analisis data kuis, respon dari kuesioner, dan rekaman wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata keterampilan komputasi siswa dikategorikan dalam predikat "cukup". Secara rinci, 5,56% siswa mendapatkan predikat "sangat baik", 22,22% "baik", 55,56% "cukup", dan 16,67% "perlu bimbingan". Berdasarkan temuan ini, disarankan agar guru memanfaatkan Quizizz Paper Mode sebagai alternatif dalam pembelajaran agar siswa tidak merasa jenuh. Selain itu, guru juga perlu memprioritaskan pemahaman siswa terhadap konsep materi, bukan hanya bergantung pada Quizizz.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025