Artikel berjudul "Speak Up & Glow Up! Modul Ajar IPAS Dan Sosmed untuk Public Speaking Siswa di SMKN 1 Boyolangu Tulungagung" menyajikan pendekatan inovatif untuk meningkatkan kemampuan public speaking siswa dengan mengintegrasikan konten IPAS (Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial) dengan platform media sosial yang populer. Penelitian pengembangan ini menggunakan model ADDIE (Analisis, Desain, Pengembangan, Implementasi, Evaluasi) untuk mengidentifikasi kebutuhan dan minat siswa dalam public speaking serta penggunaan media sosial. Modul yang dihasilkan divalidasi oleh para ahli dan diterapkan di kelas, menghasilkan peningkatan signifikan dalam kepercayaan diri dan keterampilan berbicara siswa yang dibuktikan melalui penilaian pre-test dan post-test. Temuan menunjukkan bahwa mengintegrasikan media sosial dalam proses pembelajaran tidak hanya memotivasi siswa tetapi juga mendorong kreativitas dan keterampilan komunikasi efektif yang penting untuk abad ke-21.pada pengembangan pembelajaran berbasis proyek di SMK.
Copyrights © 2025