Journal of Professional Education
Vol. 14 No. 1 (2025): April

Speak Up & Glow Up! Modul Ajar IPAS Dan  Sosmed untuk Public Speaking Siswa Di SMKN 1 Boyolangu Tulungagung

Amaliyah, Fitri (Unknown)
Suroso, Imam (Unknown)
Abdullah, Jihan Jannata (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2025

Abstract

Artikel berjudul "Speak Up & Glow Up! Modul Ajar IPAS Dan Sosmed untuk Public Speaking Siswa di SMKN 1 Boyolangu Tulungagung" menyajikan pendekatan inovatif untuk meningkatkan kemampuan public speaking siswa dengan mengintegrasikan konten IPAS (Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial) dengan platform media sosial yang populer. Penelitian pengembangan ini menggunakan model ADDIE (Analisis, Desain, Pengembangan, Implementasi, Evaluasi) untuk mengidentifikasi kebutuhan dan minat siswa dalam public speaking serta penggunaan media sosial. Modul yang dihasilkan divalidasi oleh para ahli dan diterapkan di kelas, menghasilkan peningkatan signifikan dalam kepercayaan diri dan keterampilan berbicara siswa yang dibuktikan melalui penilaian pre-test dan post-test. Temuan menunjukkan bahwa mengintegrasikan media sosial dalam proses pembelajaran tidak hanya memotivasi siswa tetapi juga mendorong kreativitas dan keterampilan komunikasi efektif yang penting untuk abad ke-21.pada pengembangan pembelajaran berbasis proyek di SMK.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jurnalpendidikanprofesional

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Profesional adalah publikasi ilmiah yang berfokus pada artikel-artikel di bidang ilmu pendidikan. dan dirancang sebagai media untuk mempublikasikan hasil penelitian, kajian teori, serta pengembangan inovasi dalam pendidikan. Jurnal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi penting ...