JP2N: Jurnal Pengembangan Dan Pengabdian Nusantara
Vol. 2 No. 3 (2025): JP2N: Mei - Agustus 2025

PELATIHAN PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI STRATEGI DIGITAL BRANDING, PEMASARAN DAN DIPLOMASI KULINER TAHU SUMEDANG

Wisudawaty, Hanna (Unknown)
Dianita, Indra Angga (Unknown)
Rozaq, Miftahul (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2025

Abstract

Program pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pelaku UMKM Tahu Sumedang dalam mengelola media sosial sebagai bagian dari strategi pemasaran digital dan membangun merek. Di era digital yang semakin berkembang, media sosial menjadi alat yang sangat penting untuk membangun merek, berinteraksi dengan pelanggan, dan meningkatkan penjualan. Namun, banyak pelaku UMKM masih menghadapi tantangan dalam memanfaatkan potensi media sosial secara efektif. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman dasar tentang berbagai platform media sosial, strategi konten yang efektif, teknik interaksi dengan pelanggan, dan penggunaan alat analisis media sosial. Melalui pendekatan praktis dan interaktif, peserta akan dibekali dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengelola media sosial secara profesional dan meningkatkan daya saing bisnis mereka. Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan UMKM dan memperkuat ekosistem ekonomi digital lokal.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jp2n

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JP2N : Jurnal Pengembangan Dan Pengabdian Nusantara adalah wadah untuk menampung artikel-artikel ilmiah yang berasal dari hasil Pengabdian Kepada Masyarakat yang di Lakukan para Dosen, praktisi, profesional, mahasiswa atau individu yang memiliki ketertarikan dalam bidang pengabdian baik yang ada di ...