JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT
Vol 13 No 1 (2025): Vol 13 No 2 Mei 2025

PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN PENGEMBANGAN KARIER TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA PT. ADMIRAL LINES JAKARTA)

Teguh Wirawan, Setia (Unknown)
Madiistriyatno, Harries (Unknown)
Taufik, Kemal (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 May 2025

Abstract

Disiplin adalah merupakan suatu usaha mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran terhadap ketentuan yang telah disetujui Bersama. Pengembangan karir adalah suatu usaha untuk meningkatkan kemampuan teknik, teoritis, konseptual, dan moral karyawan melalui pendidikan dan pelatihan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Disiplin Kerja dan Pengembangan Karier Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Admiral lines Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang dipakai dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik Total Sampling atau secara keseluruhan populasi di jadikan sampel ada 42 orang karyawan mengacu pada rumus Arikuinto, 2017, jadi diperoleh sampel 42 orang sampel. Berdasarkan hasil perhitungan terdapat pengaruh positif antara variabel disiplin kerja terhadap kinerja karyawan diperoleh nilai parsial sebesar 0,949 berarti ada pengaruh kuat atau pengaruhnya dengan koefisien determinasi sebesar 90,1%. Hal ini di buktikan dengan uji hipotesis variabel disiplin kerja terhadap kinerja karyawan diperoleh nilai thihung = 8.287 > t0,05 (40) = 1,684, maka Ho ditolak dan Ha diterima berarti berpengaruh sangat signifikan. Berpengaruh positif antara pengembangan karier terhadap kinerja karyawan diperoleh nilai parsial sebesar 0,855 berarti ada pengaruh sangat kuat atau pengaruhnya dengan koefisien determinasi sebesar 73,1%. Hal ini dibuktikan dengan uji hipotesis variabel pengembangan karier terhadap kinerja karyawan diperoleh nilai thitung = 4,820> t0,05 (40) = 1,684, maka Ho ditolak dan Ha diterima berarti berpengaruh signifikan. Dibuktikan dengan uji F (ANOVA) atau Fhitung variabel disiplin kerja dan pengembangan karier secara bersama-sama atau simultan terhadap kinerja karyawan diperoleh nilai sebesar 180,421 dimana lebih besar dari Ftabel (41) sebesar 2,830 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 karena 0,000 < 0,05, maka dapat dikatakan terdapat pengaruh signifikan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ED

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Education and Development merupakan publikasi karya ilmiah dari hasil penelitian, pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, baik sosial, budaya dan lingkungan. Sebagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi di Perguruan Tinggi. Jurnal Education and development mewadahi hasil pemikiran dan ...