Latar Belakang:  Era Kurikulum Merdeka yang identik dengan penggunaan teknologi dalam evaluasi pembelajaran guna menciptakan evaluasi  menyenangkan dan memudahkan guru dalam pelaksanaan asesmen, namun masih banyak sekolah-sekolah yang penerapannya belum maksimal, seperti di UPT SMPN Todakke No.21 Kepulauan Selayar kebanyakan asesmen masih menggunakan ujian tertulis, sehingga mengalami kesulitan dalam mengadaptasi teknologi digital. Tujuan: Tujuan dari pelaksanaan PkM ini adalah meningkatkan kemampuan guru dalam pemanfaatan platform quizizz untuk asesmen yang lebih efektif. Metode: Metode yang diterapkan dalam PkM ini, yaitu metode presentasi, metode demonstrasi, dan metode simulasi. Hasil: Hasil yang diperoleh setelah pelaksanaan kegiatan pelatihan menunjukkan hasil yang positif, seluruh guru mata pelajaran mengalami peningkatan pemahaman dan keterampilan terhadap penggunaan platform quizizz untuk pelaksanaan asesmen pembalajaran. Kesimpulan: Pelaksanaan PkM berhasil meningkatkan pemahaman dan keterampilan guru dalam menggunakan platform Quizizz untuk asesmen yang lebih efektif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025