Calon guru harus dibekali kemampuan pedagogik agar dapat mengelola pembelajaran di kelas dengan baik. Kemampuan pedagogik sangat erat dengan keterampilan mengajar yaitu keterampilan mulai dari membuka sampai menutup pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan calon guru dalam menjagar dikelas melalui perkuliahan microteaching. Jenis penelitian menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Calon subjek penelitian sebanyak 78 mahasiswa dan subjek penelitian sebanyak 15 mahasiswa semester enam Program Studi Pendidikan Ma tematika TA. 2025/2026. Instrumen yang digunakan adalah lembar rubrik penilaian microteaching. Data dianalisis dengan menggunakan persentase yaitu skor rataan dibagi dengan skor maksimal kemudian dikali 100%. Teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi waktu dan kecukupan referensi. Hasil penelitian menunjukan bahwa keterampilan mengajar calon guru pada kategori “sangat baik”. Dengan demikian calon guru sudah memiliki kemampuan pedagogik yang baik dan dapat dijadikan dasar bahwa mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri Suska Riau memiliki bekal untuk menjadi guru professional baik dalam merancang maupun praktik mengajar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025