Pembelajaran adalah proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar. Proses belajar mengajar selalu menghasilkan prestasi belajar yang dapat dilihat apakah proses belajar mengajar berhasil atau tidak karena tidak semua siswa memperoleh prestasi belajar yang baik. Permasalahan ini didasari dengan Kurangnya motivasi siswa dalam pembelajaran sehingga prestasi belajar pada siswa tidak tercapai dengan baik, maka diperlukannya suatu program yang dapat menjadi peningkatan prestasi belajar peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Reward Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Di SDN 2 Gandamekar Kabupaten Garut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif karena memaparkan pengaruh variabel yang mempengaruhi keadaan tanpa memanipulasi variabel tersebut. Berdasarkan hasil uji hipotesis diatas, dapat dilihat bahwa jumlah responden (N) ada 33. Nilai terkecil dari 33 responden ini adalah 54, dan nilai terbesar adalah 86. Skewness dan Kurtosis merupakan ukuran untuk melihat data Hasil Keseluruhan Jawaban setiap Responden didistribusikan normal atau tidak. Berdasarkan data diatas, dapat diketahui bahwa nilai Skewness sebesar 0,695 sedangkan nilai Kurtosis sebesar 0,231 sehingga dapat terdapat Pengaruh Reward Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Di Sdn 2 Gandamekar Kabupaten Garut.
Copyrights © 2024