Journal of Innovation in Management, Accounting and Business
Vol. 4 No. 1 (2025)

Pengaruh Reputasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Costumer Wisma Putri Deli Hotel Jalan SM. Raja No. 65 Rantauprapat

Ritonga, Devi Riani Br (Unknown)
Sukmal, Jeni (Unknown)
Rusdi, M (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh reputasi dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas customer Wisma Putri Deli Hotel yang berlokasi di Jln. SM. Raja No.65, Rantauprapat. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan regresi linier berganda. Data diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden yang pernah menginap di hotel tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reputasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas customer, sedangkan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif tetapi juga tidak signifikan terhadap loyalitas customer. Hal ini menunjukkan bahwa faktor lain mungkin lebih berperan dalam menentukan loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jimab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Innovation in Management, Accounting and Business (JIMAB), with ISSN 2830-7801, provides a scientific discourse about management, accounting, and business, both practically and conceptually. The published articles in this journal cover various topics from the result of particular ...