Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana suasana toko memengaruhi kesetiaan pelanggan. Ini dilakukan dengan menguji peran keterlibatan pelanggan dan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Untuk memahami bagaimana suasana toko dapat membentuk keterikatan emosional dan kepuasan pelanggan, penelitian ini melibatkan pelanggan di Samsung Store di Indonesia. Untuk mendukung hipotesis yang telah dikembangkan, penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan alat statistik Smart PLS 3.0. Data dikumpulkan melalui kuesioner, yang dijawab oleh 234 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa suasana toko, keterikatan pelanggan, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan suasana toko juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keterikatan pelanggan dan kepuasan pelanggan. Meskipun demikian, keterikatan pelanggan dan kepuasan pelanggan berfungsi sebagai mediator antara suasana toko dan loyalitas pelanggan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025