Jurnal Multidisiplin West Science
Vol 4 No 06 (2025): Jurnal Multidisiplin West Science

Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Customer Loyalty dengan Customer Engagement dan Customer Satisfaction sebagai Mediasi (Studi Pada Samsung Store)

Calvin (Unknown)
Calvin, Calvin (Unknown)
Listiana, Erna (Unknown)
Shalahuddin, Ahmad (Unknown)
Fitriana, Ana (Unknown)
Ahmadi, Ahmadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana suasana toko memengaruhi kesetiaan pelanggan. Ini dilakukan dengan menguji peran keterlibatan pelanggan dan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Untuk memahami bagaimana suasana toko dapat membentuk keterikatan emosional dan kepuasan pelanggan, penelitian ini melibatkan pelanggan di Samsung Store di Indonesia. Untuk mendukung hipotesis yang telah dikembangkan, penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan alat statistik Smart PLS 3.0. Data dikumpulkan melalui kuesioner, yang dijawab oleh 234 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa suasana toko, keterikatan pelanggan, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan suasana toko juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keterikatan pelanggan dan kepuasan pelanggan. Meskipun demikian, keterikatan pelanggan dan kepuasan pelanggan berfungsi sebagai mediator antara suasana toko dan loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jmws

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Humaniora dan ilmu sosial, Ekonomi Bisnis , Koperasi & Perbankan, Ekonomi Syariah, Ekonomi Pembangunan, Pengembangan SDM, Perpajakan dan Asuransi Niaga. Jurnal ini diterbitkan oleh West Science ...