JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Enhancing English Speaking Proficiency through Vocabulary Acquisition: A Collaborative Approach

Tabasi, Yosafat (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 May 2025

Abstract

Kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris merupakan keterampilan esensial yang membutuhkan penguasaan kosakata yang memadai. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan antara pemerolehan kosakata dan peningkatan kemampuan berbicara melalui pendekatan pembelajaran kolaboratif. Metode yang digunakan adalah library research dengan menganalisis berbagai literatur ilmiah yang relevan dalam lima tahun terakhir. Hasil kajian menunjukkan bahwa strategi pemerolehan kosakata seperti penggunaan multimedia, teknik visual, serta paparan kontekstual berulang dapat meningkatkan kelancaran berbicara. Sementara itu, pembelajaran kolaboratif terbukti efektif dalam menciptakan lingkungan belajar yang mendukung penggunaan kosakata secara aktif. Integrasi kedua pendekatan ini memberikan efek sinergis dalam meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris. Penelitian ini merekomendasikan penerapan model pembelajaran kolaboratif berbasis kosakata untuk mendukung pembelajaran bahasa Inggris yang lebih efektif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...