JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Produksi Roti “Banana” di Kediri

Hanggondosari, Sri Utami (Unknown)
Riyanah, Riyanah (Unknown)
Kusuma, Hendra (Unknown)
Purwanti, Yuli (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak dari pengungkapan Corporate Social Responsibilty dan kualitas audit terhadap biaya utang. Ukuran perusahaan, return on assets, dan leverage dijadikan sebagai variabel kontrol dalam penelitian ini. Metode penelitian ini menggunakan data laporan keuangan perusahaan yang telah dipublikasikan di Bursa Efek Indonesia sebagai sampel yang akan diuji menggunakan regresi panel. Perangkat lunak yang digunakan adalah SPSS dan Eviews10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan Corporate Social Responsibility tidak memiliki pengaruh terhadap biaya utang. Sedangkan kualitas audit berpengaruh secara signifikan negatif terhadap biaya utang. Hasil variabel kontrol menunjukkan bahwa return on assets berpengaruh secara signifikan negatif terhadap biaya utang, dan ukuran perusahaan serta leverage tidak berpengaruh secara signifikan terhadap biaya utang

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...