JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Peran Brand Image dalam Memediasi Pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorsment terhadap Minat Beli Ulang Produk Kecantikan Somethinc

Sari, Novita (Unknown)
Nurcholis, Lutfi (Unknown)
Asyhari, Asyhari (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi citra merek dalam memediasi pengaruh kredibilitas dukungan selebriti terhadap minat beli ulang produk kecantikan tertentu. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada 100 responden di Kota Semarang, berusia 18 hingga 35 tahun, yang pernah menemukan dukungan selebriti yang berkaitan dengan produk tertentu. Strategi purposive sampling digunakan, dan analisis dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Squares (PLS) dengan SmartPLS 3.0. Temuan penelitian menunjukkan bahwa legitimasi dukungan selebriti berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek dan minat beli ulang. Citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dan memediasi hubungan antara legitimasi dukungan selebriti dan minat beli ulang. Temuan ini berdampak pada strategi pemasaran perusahaan, khususnya dalam pemilihan pendukung dan peningkatan citra merek.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...