JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Pengaruh Customer Experience & Price Discount terhadap Repurchase Intention Pengguna E-Commerce Shopee Melalui Impulsive Buying Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Generasi Z di Kota Surakarta Tahun 2025)

Nadzarina, Syafira Evani (Unknown)
Wardani, Raihanafara Ayu (Unknown)
Rika, Ervin Nur (Unknown)
Febrianti, Ariska (Unknown)
Alfarizy, Noufal Tito (Unknown)
Zakiyah, Nadiya Fikriyatuz (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh pengalaman pelanggan dan diskon harga terhadap niat beli ulang, dengan pembelian impulsif sebagai variabel mediasi. Fokusnya adalah generasi Z pengguna e-commerce Shopee di Surakarta pada tahun 2025. Data dikumpulkan melalui kuisioner Google Form dengan teknik purposive sampling, melibatkan 100 responden. Analisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linear, dan uji Sobel untuk mediasi dengan SPSS 26. Temuan menunjukkan pengaruh positif dan signifikan dari pengalaman pelanggan, diskon harga, dan pembelian impulsif terhadap niat beli ulang, serta pengalaman pelanggan terhadap pembelian impulsif. Namun, diskon harga dan mediasi pembelian impulsif tidak berpengaruh signifikan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...