JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Manajemen Kurikulum sebagai Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan

Dalillah, Aupi (Unknown)
Indrawan, Tiwa Junio (Unknown)
Syaifudin, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2025

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk menganalisis manajemen kurikulum sebagai strategi peningkatan mutu pendidikan. kurikulum adalah bagian penting untuk mendapatkan atau memperoleh target pembelajaran yang diharapkan. untuk mengendaalikan kegiatan proses pendidikan diperlukan suatu tindakan strategis yaitu kurikulum. Prosedur kualitatif, seperti pengumpulan data, pemrosesan, dan analisis, digunakan dalam penelitian ini.Beragam pendekatan digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, termasuk: Pengembangan kurikulum yang meliputi metode pengajaran dan keseluruhan sistem pembelajaran, Penyediaan buku pelajaran inti bagi para siswa, Penyediaan alat peraga dan berbagai peralatan pendidikan yang lain untuk tingkat laboratorium sains untuk sekolah dasar, taman kanak-kanak, dan sekolah khusus tingkat SMP dan SMA, serta fasilitas dan peralatan untuk praktik di sekolah-kejuruan dan teknik, Penyediaan buku-buku berkualitas yang diperoleh melalui pustaka sekolah. Seluruh pelaksanaan kegiatan pendidikan ditujukan untuk menjalankan proses pengajaran secara efektif dan efisien yang dikenal sebagai administrasi pengajaran.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...