Artikel ini bertujuan untuk menganalisis manajemen kurikulum sebagai strategi peningkatan mutu pendidikan. kurikulum adalah bagian penting untuk mendapatkan atau memperoleh target pembelajaran yang diharapkan. untuk mengendaalikan kegiatan proses pendidikan diperlukan suatu tindakan strategis yaitu kurikulum. Prosedur kualitatif, seperti pengumpulan data, pemrosesan, dan analisis, digunakan dalam penelitian ini.Beragam pendekatan digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, termasuk: Pengembangan kurikulum yang meliputi metode pengajaran dan keseluruhan sistem pembelajaran, Penyediaan buku pelajaran inti bagi para siswa, Penyediaan alat peraga dan berbagai peralatan pendidikan yang lain untuk tingkat laboratorium sains untuk sekolah dasar, taman kanak-kanak, dan sekolah khusus tingkat SMP dan SMA, serta fasilitas dan peralatan untuk praktik di sekolah-kejuruan dan teknik, Penyediaan buku-buku berkualitas yang diperoleh melalui pustaka sekolah. Seluruh pelaksanaan kegiatan pendidikan ditujukan untuk menjalankan proses pengajaran secara efektif dan efisien yang dikenal sebagai administrasi pengajaran.
Copyrights © 2025