JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 2 (2025): Agustus

Media Flashcard untuk Pengenalan Kosa Kata Bahasa Inggris di Taman Kanak-Kanak

Ratnadi, Ni Nyoman Ari (Unknown)
Marleni, Kadek Devy (Unknown)
Arlinayanti, Kadek Dwi (Unknown)
Rianita, Ni Made (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Memperkenalkan kosakata bahasa Inggris adalah salah satu metode untuk mengenalkan pembelajaran bahasa Inggris kepada uswa di Taman Kanak-Kanak, sehingga mereka dapat mulai memahami bahasa Inggris sejak usia dini. Dalam mempelajari bahasa Inggris, penting untuk terlebih dahulu dilakukan yaitu memahami dan mengenal kosakata. Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah untuk memperkenalkan kosakata Bahasa Inggris kepada siswa di tingkat Taman Kanak-Kanak dengan menggunakan media flashcard. Pengabdian masyarakat ini dilaksanakan di PAUD Sundaram dengan memilih siswa TK B yang berjumlah 15 orang dan dilaksanakan selama enam bulan. Hasil dari kegiatan ini adalah siswa mengalami peningkatan kemampuan dalam mengenal kosa kata Bahasa Inggris, pelafalan yang mulai membaik serta pemahaman yang bagus. Siswa mengikuti arahan Tim, berlomba-lomba mengangkat tangan untuk menjawab flashcard yang ditanyakan, mengulang kembali kosa kata yang mereka dengar, menjawab dengan semangat setiap kartu yang dikeluarkan oleh Tim. Siswa terlihat sangat senang sehingga suasana kelas menjadi sangat menyenangkan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...