CITAKARYA Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 3 No. 01 (2025): November - April

Optimalisasi Pemasaran Digital Untuk Meningkatkan Daya Saing Di Era Digital Pada UMKM Benang Raja Di Desa Kerik Kabupaten Magetan

Ula Ananta Fauzi, Rizal (Unknown)
Citaningtyas Ari Kadi, Dian (Unknown)
Alfika Erfianti (Unknown)
Zulfa Mahmudatunnisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2025

Abstract

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan salah satu menjadi pemasukan bagi negara. Banyak program program dari pemerintah untuk meningkatkan kemajuan dari UMKM. Hal ini mengacu dari indicator bahwa suatu negara dikatakan maju jika mampu menciptakan jiwa wirausahandan pelakuku usaha lebih dari 12% dari jumlah pendududuk (https://www.viva.co.id/bisnis/).perkembangan era digitalisasi memnjadi salah satu strategi dengan menggunakan pemsaran Online.Untuk keberhasilan lanjutan, UMKM perlu terus mengembangkan kemampuan pemasaran digital, baik melalui pelatihan teknologi maupun kolaborasi dengan platform digital untuk memperluas jangkauan pasar secara berkelanjutan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

CITAKARYA

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Citakarya merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Cita Konsultindo yang mewadahi publikasi hasil kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh Dosen-Dosen sebagai bentuk manifestasi Tri Darma Perguruan Tinggi. Jurnal ABDIMAS merupakan jurnal elektronik yang dikelola secara profesional dengan ...