Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 2 No. 6 (2025): BESIRU : Jurnal Pengabdian Masyarakat, Juni 2025

PELATIHAN PEMBENTUKAN MEREK PRODUK (BRANDING)

Erny Rachmawati (Unknown)
Amir (Unknown)
Achmad Fauzan (Unknown)
Nawalin Nazah (Unknown)
Rifka Utami Arofah (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2025

Abstract

Pelatihan pembentukan merek produk (Branding) memiliki tujuan untuk memberikan panduan atau petunjuk mengenai bagaimana memilih nama merek suatu produk. Pelatihan ini ditujukan kepada para anggota Koperasi Petani Jaya Makmur Indonesia yang bertempat di desaKramat kecamatan Kembaran, kabupaten Banyumas. Pelatihan ini penting dilakukan karena para petani tersebut memiliki hasil pertanian yang dapat diolah menjadi berbagai produk konsumsi dan dijual dengan tanpa merek produk sehingga hanya sekedarĀ  memberi nama atau sebutan familiar sesuai jenis makanan saja. Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Minggu 27 Oktober 2024, bertempat di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Purwokerto dengan kehadiran peserta sebanyak sekitar 45 orang. Materi pelatihan berupa pengenalan teori Branding, cara memilih nama untuk merek produk dan pemberian nama/pelabelan pada produknya melalui kemasan produk. Hasil yang diperoleh berupa materi pelatihan, dokumentasi, dan kesadaran para petani untuk memberikan nama merek pada produknya.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

BESIRU

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

BESIRU : Jurnal Pengabdian Masyarakat is an academic journal organized and operated by LPP Manggala Institute which aims to publish conceptual thoughts or ideas and research findings that have been achieved in the field of community development and application of science and technology, including ...