JETE
Vol 4, No 2 (2023): September

PENINGKATAN ADVERSITY QUOTIENT SISWA MELALUI BIMBINGAN KLASIKAL DENGAN PENGGUNAAN MULTIMEDIA DI SMK MULTI MEKANIK MASMUR

Yokhebed, Sarah (Unknown)
Umari, Tri (Unknown)
Yakub, Elni (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui tingkat dan perbedaan adversity quotient siswa sebelum dan sesudah pelaksanaan bimbingan klasikal dengan penggunaan multimedia, dan pengaruh bimbingan klasikal dengan penggunaan multimedia dalam meningkatkan adversity quotient siswa. Kesimpulan dalam penelitian ini sebagai berikut:  (1) Adversity quotient siswa sebelum diberikan bimbingan klasikal dengan penggunaan multimedia lebih dari separuh masih rendah. Sedangkan sesudah diberikan bimbingan klasikal dengan penggunaan multimedia sebagian besar adversity quotient siswa sangat tinggi dan tinggi; (2) Adanya perbedaan sebelum dan sesudah pelasanaan bimbingan klasikal dengan menggunakan multimedia pada adversity quotient siswa; (3) Bimbingan klasikal dengan menggunakan multimedia berpengaruh terhadap adversity quotient siswa sebesar 30%

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JETE

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Journal of Education and Teaching (JETE) (ISSN Online: 2745-9888 ; ISSN Print: 2745-9896 ) published by the Faculty of Education and Teaching Sultan Syarif Kasim Riau State Islamic University in collaboration with the Indonesian Teachers Association (PGRI) is a multidisciplinary research journal of ...