Paradoks : Jurnal Ilmu Ekonomi
Vol. 8 No. 3 (2025): May - July

Pengaruh Digital Marketing Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Sapo Puding Cunit’s Mamuju

Dewi, Indah Kusuma (Unknown)
Naim, Muh. Rezky (Unknown)
Asia, Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2025

Abstract

Rancangan penelitian ini merupakan penelitian kuantitafi yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian pada Sapo Puding Cunit’s Mamuju. Metode penelitian yang akan dipergunakan adalah metode kuantitatif dengan data primer yang diambil menggunakan kuesioner. Populasi adalah seluruh konsumen Sapo Puding Cunit’s Mamuju. Sampel penelitian ini adalah konsumen Pada Sapo Puding Cunit’s Mamuju sebanyak 96 orang. Data yang diperoleh akan dianalisis dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji parsial dan uji simultan. Hasil penelitian diperoleh bahwa digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Sapo Puding Cunit’s Mamuju karena memperoleh nilai thitung 2,453 lebih besar dari ttabel 2,051 dan nilai signifikansi 0,021 lebih kecil dari 0,05 sehingga hipotesis pertama yang diajukan diterima. Kemudian, inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Sapo Puding Cunit’s Mamuju karena memperoleh nilai thitung 2,947 lebih besar dari ttabel 2,051 dan nilai signifikansi 0,007 lebih kecil dari 0,05 sehingga hipotesis kedua yang diajukan diterima serta digital marketing dan inovasi produk berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Sapo Puding Cunit’s Mamuju karena memperoleh nilai Fhitung 8,357 lebih besar dari nilai Ftabel 3,34 dan nilai signifikansi diperoleh 0,001 lebih kecil dari 0,05 sehingga hipotesis ketiga yang diajukan diterima.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

PARADOKS

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal ini memuat tulisan ilmiah dalam bentuk hasil penelitian, kajian teori dan aplikasi teori, gagasan konseptual, resensi buku baru dan bibliografi. Tulisan-tulisan yang dimuat telah melalui proses penyuntingan seperlunya oleh penerbit dengan tanpa mengubah substansi sesuai naskah aslinya. ...