Penelitian ini bertujuan mengeksplorasi persepsi siswa terhadap penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam konteks literasi digital, dukungan orang tua, dan kedisiplinan belajar. Menggunakan pendekatan kualitatif jenis studi kasus intrinsik, data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi kelas, dan dokumentasi di SMPN 25 Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD yang digunakan masih bersifat konvensional, kurang menarik secara visual, dan tidak terintegrasi dengan kebiasaan belajar digital siswa. Mayoritas siswa menunjukkan preferensi terhadap media pembelajaran digital interaktif yang sesuai dengan gaya belajar mereka. Selain itu, dukungan orang tua dan kedisiplinan kelas terbukti memengaruhi efektivitas penggunaan LKPD. Implikasi dari temuan ini menunjukkan pentingnya pengembangan LKPD digital yang multimodal, kontekstual, dan kolaboratif, serta keterlibatan aktif guru dan orang tua dalam menciptakan lingkungan belajar yang adaptif terhadap kebutuhan generasi digital.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025