Salah satu bisnis yang berkembang pesat dan merasakan ketatnya persaingan saat ini adalah bisnis dalam bidang makanan atau dikenal dengan istilah kuliner. Persaingan yang semakin ketat tersebut ditandai dengan banyaknya bisnis dalam bidang kuliner yang menghasilkan produk dengan jenis yang sama akan tetapi harga dan pelayanan beraneka ragam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan pengumpulan data melalui angket yang diisi oleh 100 responden. Berdasarkan hasil uji simultan pada tabel di atas diperoleh nilai F hitung sebesar (17.777) > F tabel (3,09) dengan nilai signifikan sebesar < 0,001 artinya < 0,001 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, maka dapat disimpulkan bahwa variabel-variabel independen yaitu pelayanan (X1) dan harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen (YUntuk mengetahui ada tidaknya varabel X terhadap Y dapat diketahui dari nilai t hitung > t tabel. Nilai product moment pada df = n-k-1 (dimana n adalah jumlah data dan k adalah jumlah variabel), df = 100-2-1 = 97 tingkat kesalahan 5% adalah sebesar 1,984.
Copyrights © 2025