Jurnal Pengabdian Masyarakat Unama
Vol 4 No 1 (2025): JPMU Volume 4 Nomor 1 April 2025

Pelatihan Bisnis Digital UMKM Desa Pijoan Untuk Meningkatkan Penjualan Online Dengan Linktree

Meisak, Despita (Unknown)
Robby Setiawan (Unknown)
M.Riza Pahlevi (Unknown)
Agus Nugroho (Unknown)
Eko AripWinanto (Unknown)
Amroni (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2025

Abstract

Dalam era digital yang berkembang pesat, pelaku UMKM dihadapkan pada tantangan memanfaatkan berbagai platform digital secara efektif. Salah satu alat yang diperkenalkan dalam pelatihan ini adalah Linktree, yang memungkinkan pengintegrasian berbagai kanal pemasaran seperti media sosial, marketplace, dan website dalam satu tautan. Dengan Linktree, UMKM dapat mempermudah akses bagi konsumen ke berbagai platform penjualan mereka, sehingga meningkatkan visibilitas produk dan penjualan secara online. Pelatihan Bisnis Digital UMKM Desa Pijoan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan penjualan produk secara online. Hasil dari pelatihan ini adalah peningkatan penjualan produk, serta pengurangan kerumitan akses bagi konsumen. Selain itu, kegiatan ini juga menghasilkan publikasi ilmiah di OJS JPMU (Jurnal Pengabdian Masyarakat Unama) sebagai bentuk kontribusi akademik dari program pengabdian masyarakat. Dengan pelatihan ini, diharapkan pelaku UMKM Desa Pijoan mampu bersaing secara lebih efektif di pasar digital yang semakin kompetitif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jpmu

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat UNAMA (JPMU) merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNAMA. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan April dan Oktober. Misi dari Jurnal Pengabdian Masyarakat UNAMA (JPMU) adalah untuk menyebarluaskan, ...