Journal of Communication Management and Organization
Vol. 3 No. 1 (2024): Journal of Communication Management and Organization

Pengaruh Iklan Handphone Xiaomi di Media Sosial Facebook terhadap Minat Beli Remaja SMPN 1 Kepenuhan Hulu

Maisyaroh, Maisyaroh (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan ponsel Xiaomi di Facebook terhadap minat pembelian siswa SMP Negeri 1 Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu. Teori yang digunakan dalam penelitian ini meliputi komunikasi pemasaran, periklanan, media sosial, dan teori AIDDA, yang menjelaskan tahap-tahap perhatian, minat, keinginan, keputusan, dan tindakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik sampling acak sederhana yang melibatkan 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai t yang dihitung sebesar 11,384 lebih besar dari nilai t kritis sebesar 1,98477 pada tingkat signifikansi 0,000 (p<0,05), menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari iklan ponsel Xiaomi di Facebook terhadap niat pembelian siswa. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa 23% variasi niat pembelian dapat dijelaskan oleh variabel iklan, sementara 77% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati dalam studi ini. Temuan ini berkontribusi pada pemahaman tentang pengaruh iklan di media sosial terhadap keputusan pembelian, khususnya di kalangan remaja.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JCMO

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

The Journal of Communication Management and Organization (JCMO) is published by Riauan Consulting and Communication. JCMO is a journal for research-oriented communication managers and professionals to develop or challenge practice in organization. JCMO share knowledge for those who study ...