Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya jasa ekpedisi di era berkembangnya tekno logi saait ini. Sehingga membuat jasa ekspedisi seperti PT.Pos yang sudah lama berdiri menjadi kalah akan persaingan di dalam dunia bisnis dan jasa. Dimana dapat dilihat dari data Bps Tanjung Jabung Timur yang menjelaskan tingkat minat konsumen menggunakan jasa Pos. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Strategi Pt. Pos Cabang Kabupaten Tanjung Jabung Timur Menghadapi Persaingan Usaha Jasa Expedisi. Metode penelitian yang digunakan adalah mixed methods. Data dikumpulkan melalui kuesioner (angket),wawancara, observasi (pengamatan) dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu kendala yang terjadi adalah minimnya informasi mengenai kantor Pos sehingga masyarakat hanya tau bahwa kantor pos hanya mengirimkan surat. Sehingga strategi yang sedang diterapkan atau dilakukan oleh Pos Cabang Kabupaten Tanjung Jabung Timur yaitu melakukan promosi dengan teknologi modern saat ini, Seperti mengembangkan Aplikasi PosAja dan Website mengembangkan produk-produk layanan mengikuti keinginan pelanggan, mempertahankan loyalitas pelanggan dengan cara tetap menjaga amanah dan selalu dipercaya serta menjunjung sikap ramah, sopan, dan disiplin.. Kendala-kendala yang masih dialami masyarakat sudah banyak yang diatasi dari berbagai problem prasarana hingga kendala paket. Melalui strategi-strategi tersebut, dapat diketahui bahwa Pos Indonesia mampu bersaing dan bertahan ditengah-tengah arus persaingan bisnis saat ini. Kata Kunci : PT. POS, Strategi Pemasaran, Persaingan Jasa Ekspedisi,
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024