Journal Of Science Education And Management Business
Vol. 4 No. 2 (2025): JOSEMB (Journal Of Science Education And Management Business)

Pengaruh Online Customer Review Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Aplikasi Shopee Dengan Consumer Trust Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang)

Rusandi, Fitri (Unknown)
Kumbara, Vicky Brama (Unknown)
Putri, Della Asmaria (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 May 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar Pengaruh Online Customer Review dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian dalam Aplikasi Shopee dengan Consumer Trust sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang). Metode pengumpulan data melalui pengedarkan kuisioner dengan sampel 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah SPSS v.26. Hasil penelitian yang didapatkan dimana terdapat pengaruh positif yang signifikan Online Customer Review dan Kualitas Layanan terhadap Consumer Trust. Adanya pengaruh positif yang signifikan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian. Adanya pengaruh positif yang signifikan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian. Adanya pengaruh positif yang signifikan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian melalui Consumer Trust. Adanya pengaruh positif yang signifikan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian melalui Consumer Trust.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JOSEAMB

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JOSEAMB Menerbitkan artikel berdasarkan ruang lingkup ilmu ekonomi, bisnis, manajemen dan pendidikan. Jurnal ini memfasilitasi publikasi karya ilmiah di bidang ilmu ekonomi, bisnis, manajemen dan pendidikan. Jurnal ini didirikan oleh Riset Sinergi ...