Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran PJOK berbasis Project Based Learning (PjBL) yang diintegrasikan dengan internalisasi Physical Literacy terhadap peningkatan Physical Fitness Related Skills siswa kelas XI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, Subjek penelitian adalah siswa kelas XI MAN 1 Barito Kuala yang dibagi menjadi kelompok perlakuan (treatment) dan kelompok kontrol. sampel berjumlah 95 siswa dengan teknik purposive sampling dengan pertimbangan waktu penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Tes kebugaran Siswa Indonesia (TKSI) Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan Uji T untuk mengetahui perbedaan rata-rata hasil posttest antar dua kelompok. Dari hasil perhitungan analisis terlihat dari nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,010 (p 0,05) yang artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil posttest kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Ini membuktikan bahwa model pembelajaran PJOK berbasis proyek yang terintegrasi dengan Physical Literacy lebih efektif dibandingkan metode Direct Instruction dalam meningkatkan physical fitness related skills siswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025