Pemasaran memegang peranan penting dalam kegiatan bisnis, terutama dalam membangun hubungan yang kuat dengan konsumen dan mendorong pertumbuhan penjualan. Dengan pesatnya perkembangan teknologi digital, media sosial telah berkembang menjadi salah satu sarana promosi yang berpengaruh besar. Selain itu, pengalaman konsumen selama proses pelayanan (Service Quality), serta tingkat pengenalan dan pemahaman terhadap suatu produk (Product Quality), juga merupakan aspek penting yang dapat mempengaruhi pembelian ulang konsumen dalam melakukan pembelian. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk meneliti sejauh mana pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, siaran langsung, dan ulasan pelanggan terhadap pembelian ulang konsumen Toko Erilla Grosir. Dalam penelitian ini, Service Quality (X1), Product Quality (X2), Live Streaming (X3), dan Online Customer Review (X4) merupakan variabel bebas, sedangkan variabel terikatnya adalah Pembelian Ulang Konsumen (Y). Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kausal dengan metode kuantitatif. Data dikumpulkan dari 80 responden dan dianalisis menggunakan teknik regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa service quality tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang konsumen, sedangkan product quality, live streaming, dan online customer review memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pembelian ulang konsumen di Toko Erilla Grosir. Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan masukan yang baik bagi Toko Erilla Grosir dalam merancang langkah- langkah untuk meningkatkan pembelian ulang konsumen.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025