Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan guru dalam merancang serta mengimplementasikan pembelajaran berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics) di SDN Mulyorejo 1 Kota Malang. Pelatihan dilaksanakan melalui tiga tahapan, yaitu pre-test, pelatihan inti, dan post-test. Metode pengumpulan data mencakup observasi, angket, dan analisis dokumen. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa sebelum pelatihan, sebagian besar guru telah memiliki pemahaman dasar mengenai konsep STEAM, namun belum mampu mengintegrasikannya secara menyeluruh dalam pembelajaran. Setelah pelatihan, terjadi peningkatan yang signifikan dalam antusiasme, pemahaman, serta kesiapan guru dalam menerapkan pendekatan STEAM di kelas. Guru menjadi lebih percaya diri dan memiliki strategi pembelajaran yang lebih terarah dan inovatif. Pelatihan ini menjadi langkah strategis dalam mendukung implementasi pembelajaran abad ke-21 yang menekankan pada kemampuan berpikir kritis, kreatif, kolaboratif, dan komunikatif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025