Bina Al-Ummah
Vol 11 No 1 (2016)

Customer Satisfaction Lembaga-lembaga Dakwah

Jauhari, Tontowi (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2016

Abstract

Peneltian ini bertujuan untuk memahami pengaruh pelayanan publik (transparansi, reliabel, responsif, adil dan empati) terhadap customer satisfaction (pengalaman memuaskan, setia pada layanan, dan risiko layanan) pada lembaga-lembaga dakwah (KBIH, LAS, dan KUA) di Banadar Lampung, dengan sampel penelitian berjumlah 45 masyarakat responden, sampel diambil dengan menggunakan Teknik pengambilan sampel probability sampling (random sampling) berdasarkan klaster. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif - kuantitatif, dengan metode survei dan analisis regresi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan publik berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (customer satisfaction) lembaga-lembaga dakwah di Bandar Lampung, Temuan penelitian menunjukkan perlunya meningkatkan penanganan dan peningkatan dalam memberikan layanan dalam hal; transparansi, reliabilitas, responsif, adil, dan empaty, sehingga kedepan masyarakat pengguna pelayanan lembaga-lembaga dakwah akan lebih puas.Kata Kunci: Pelayanan Publik dan customer satisfaction

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

alummah

Publisher

Subject

Religion Humanities Social Sciences

Description

Bina Al Ummah is a journal published by Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, INDONESIA. Bina Al Ummah published twice a year. Bina Al Ummah focuses on the Study of Dakwah and Development. The scope of the study includes Broadcast Communication, Community Development, Institutional ...