AL-IDARAH: JURNAL KEPENDIDIKAN ISLAM
Vol 6 No 1 (2016): AL-IDARAH: JURNAL KEPENDIDIKAN ISLAM

MANAJEMEN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS: Studi pada Kelas Unggulan SMA Negeri I Metro Lampung

ARYANIKA, SEPTA (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pembelajaran bahasa Inggris di SMA Negeri I Metro. Sedangkan sub-fokus penelitian meliputi: (1) apa tujuan pembelajaran bahasa Inggris di kelas unggulan SMA Negeri I Metro, (2) bagaimana pemilihan materi ajar pembelajaran bahasa Inggris; (3) bagaimana peran guru dalam pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan di tahun ajaran 2015/2016 pada semester gazal. Sumber data yang digunakan guru di kelas unggulan SMA Negeri I Metro. Hasil penelitian ini menunjukkan manajemen pembelajarn bahasa Inggris di SMA Negeri I Metro sudah cukup baik, yaitu : (1) tujuan dasar pembelajaran bahasa Inggris di kelas unggulan difokuskan pada penguasaan kompetensi komunikatif baik secara lisan maupun tulisan; (2) pemilihan materi pembelajaran yang digunakan oleh guru-guru di kelas unggulan sangat bervariasi dan sesuai dengan materi yang diberikan; (3) peran guru dalam pembelajaran bahasa Inggris di kelas unggulan baik. Kata Kunci: manajemen pembelajaran, pembelajaran bahasa Inggris, peran guru

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

idaroh

Publisher

Subject

Arts Humanities Education

Description

Al-Idarah: Jurnal Kependidikan Islam, registered in p-ISSN: 2086-6186 and e-ISSN: 2580-2453, is a peer-reviewed journal of original research and writing on Islamic education management and education management in general. The biannual journal, regularly issued in June and December, aims to provide a ...