Indonesian Journal of Science and Mathematics Education
Vol. 1 No. 2 (2018): Indonesian Journal of Science and Mathematics Education

Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Contextual Teaching Learning (CTL) pada Materi Tekanan untuk Peserta Didik Kelas VIII SMP

Aryati, Sri Nia (Unknown)
Jatmiko, Agus (Unknown)
Mustaqim, Mustaqim (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2018

Abstract

Abstrak: Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengembangkan produk berupa lembar kerja siswa (LKS)berbasis contextual teaching and leraning (CTL) pada materi tekanan untuk peserta didik kelas VIII SMP.Penelitian ini dilakukan dengan beberapa tahap yaitu potensi dan masalah, pengumpulan data, desainproduk awal, validasi desain, revisi desain, uji coba produk, revisi produk. Subjek dalam penelitian iniadalah peserta didik kelas VIII K SMPN 20 Bandar Lampung. Jenis data yang dihasilkan adalah datakualitatif dan data kuantitatif yang dianalisis dengan pedoman kriteria kategori penilaian untukmenentukan kualitas produk. Hasil penelitian ini memperoleh rata-rata penilaian sebesar 90% dengankategori sangat layak dari guru dan hasil nilai oleh ahli materi memperoleh rata-rata penilaian sebesar87% dengan kategori sangat layak, ahli media memperoleh rata-rata penilaian sebesar 96% dengankategori sangat layak.; Sehingga dapat disimpulkan lembar kerja siswa (LKS) Berbasis contextualteaching and leraning(CTL)dapat digunakan sebagai bahan ajar fisika khususnya pokok bahasan tekanan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

IJSME

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Indonesian Journal of Science and Mathematics Education is a journal which is managed by Research and Scientific Publication Unit collaborate with Physics Education Department of UIN Raden Intan Lampung. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education is a medium of communication used by ...