Indonesian Journal of Science and Mathematics Education
Vol. 3 No. 1 (2020): Indonesian Journal of Science and Mathematics Education

Metaphorical Thinking Berbantu Google Classroom: Pengaruhnya terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa

Sundary, Pitri (Unknown)
Jatmiko, Agus (Unknown)
Widyastuti, Rany (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan Metaphorical Thinking berbantuan Google Classroom terhadap peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa SMK SWADHIPA 2 Natar. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas X SMK SWADHIPA 2 Natar yang dipilih dengan teknik random sampling. Penelitian ini merupakan penelitian quasy experimental design menggunakan desain pretest-postest. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Pengujian hipotesis menggunakan analisis variansi satu jalan sel sama, dengan taraf signifikansi 5%. Pengolahan data ini menggunakan Ms. Excel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pendekatan Metaphorical Thinking berbantuan Google Classroom terhadap peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

IJSME

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Indonesian Journal of Science and Mathematics Education is a journal which is managed by Research and Scientific Publication Unit collaborate with Physics Education Department of UIN Raden Intan Lampung. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education is a medium of communication used by ...