Anak usia dini merupakan periode yg sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan, yang sering disebut sebagai fase emas. Pada tahap ini, kemampuan anak untuk tumbuh dan berkembang berlangsung dengan cepat dan tidak bisa diulang kembali. Oleh karena itu, memberikan stimulasi yang tepat dan maksimal sangat penting untuk mengoptimalkan potensi mereka serta mencegah masalah pertumbuhan di waktu yg akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh dari pemakaian aplikasi wordwall terhadap pemahaman konsep jumlah pada anak-anak di TK Alsadena Kampar, khususnya untuk anak-anak berusia lima dan enam tahun. Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Kelompok sampel penelitian terdiri dari dua puluh anak yang berusia antara lima hingga enam tahun. Instrumen yang dipakai adalah lembar observasi yang mencakup empat indikator kemampuan dalam memahami konsep angka. Temuan penelitian menunjukkan bahwa setelah membandingkan hasil sebelum & setelah, pengujian perbedaan yang signifikan ini menggunakan statistik t menunjukkan thitung= 31.104 terdapat nilai Sig.= 0.001. Karena pada nilai Sig. <0.05 yg membuktikkan adanya signifika. Uji hipotesis dengan menggunakan uji-t mengindikasikan adanya pengaruh yang signifikan dari aplikasi wordwall terhadap kemampuan mengenali konsep angka. Penelitian ini mengungkapkan bahwa aplikasi wordwall memberikan efek positif pada kemampuan anak-anak untuk mengenali 67,61% dari konsep angka.
Copyrights © 2025