Indonesian Research Journal on Education
Vol. 5 No. 4 (2025): Irje 2025

Implementasi Digital Marketing Mix dalam Meningkatkan Keunggulan Bersaing Perusahaan

Susanto, Sugeng (Unknown)
Sanadi, Edwin Aldrin W. (Unknown)
Scorita, Kurnia Budhy (Unknown)
Mawene, Bernstein (Unknown)
Waroi, Elsina Novela (Unknown)
Amin, Al- (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Menganalisis bagaimana implementasi Digital Marketing Mix (produk digital, harga, distribusi digital, promosi digital) dapat meningkatkan keunggulan bersaing Perusahaan. Metode penelitian ini adalah Dengan kombinasi pendekatan SLR dan analisis tematik yang kuat, penelitian Anda dapat menyajikan gambaran komprehensif tentang bagaimana elemen-elemen Digital Marketing Mix berkontribusi terhadap competitive advantage. Pendekatan kualitatif atau triangulasi akan menambah validitas dan kedalaman insight. Hasil penelitian ini adalah Digital Marketing Mix secara signifikan meningkatkan keunggulan bersaing dan marketing performance di berbagai konteks (UMKM dan perusahaan menengah). Keunggulan bersaing sering berperan sebagai mediator yang memperkuat hubungan antara implementasi digital marketing dan hasil bisnis akhir. Integrasi elemen promosi, distribusi, produk digital, dan penyesuaian harga terbukti efektif dalam memperluas pasar, membangun merek, dan mempertahankan loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

irje

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Chemistry Education Energy Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Materials Science & Nanotechnology Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Indonesian Research Journal on Education is intended as a medium for scientific studies of research results, thoughts, and critical-analytic studies regarding research in the field of education and learning. This is part of the spirit of disseminating knowledge resulting from research and thoughts ...