Jurnal kiprah pendidikan
Vol. 4 No. 3 (2025): Jurnal Kiprah Pendidikan | Juli 2025

Kelayakan E-Modul Berbasis Proyek dan Scientific Approach untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa

Sari, Susi Novita (Unknown)
Cacik, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2025

Abstract

 Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan e-modul berbasis proyek dan scientific approach yang memenuhi kriteria layak. Penelitian ini termasuk penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII. Penelitian dilaksanakan pada bulan Maret - Mei 2025. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar validasi ahli media, bahasa, dan materi. Teknik pengumpulan data berupa angket yang digunakan ketika validasi ahli. Teknik analisis data dilakukan dengan menghitung rata-rata skor dan persentase hasil validasi, kemudian ditetapkan kriteria validitasnya. Hasil validasi materi, bahasa, dan media masing-masing mendapatkan skor 83,75%; 98%; dan 91,25%. Penilaian terhadap tingkat kelayakan produk mendapatkan rata-rata skor sebesar 91% yang berarti sangat valid dan sangat layak digunakan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

kpd

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Kiprah Pendidikan [ ISSN 2827-8909 (online) | 2810-0433 (print) ] is a peer-reviewed academic journal that focuses on the development and dissemination of knowledge in the field of education and teaching. The journal publishes original research articles, literature reviews, classroom action ...