Kunci keberhasilan penjualan produk terletak pada pengembangan bentuk kemasan dan visualisasi desain yang mampu meningkatkan daya tarik pembeli. Permasalahan terkait kemasan juga dialami oleh pelaku usaha di kelurahan gedangan kabupaten sidoarjo. Sebagian besar pelaku usaha, khususnya di bidang makanan, masih menggunakan kemasan sederhana, bahkan tanpa mencantumkan merek. Kemasan hanya berfungsi sebagai pelindung produk agar mudah dibawa dan lebih tahan lama. Program pelatihan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan keterampilan masyarakat dalam teknik pembuatan kemasan produk. Metode pelaksanaan mencakup penyuluhan, pelatihan teknik pembuatan kemasan, serta pendampingan selama proses pembuatannya. Program pengabdian kepada masyarakat yang ditujukan untuk pelaku UMKM di Kelurahan Sepanjang ini berhasil dilaksanakan dengan hasil yang memuaskan. Antusiasme tinggi dari pelaku usaha menjadi faktor pendukung keberhasilan program. Penguasaan strategi pengemasan produk diharapkan dapat membantu pelaku usaha dalam meningkatkan penjualan produk mereka
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024