Jurnal PRIMED:Primary Education Journal atau Jurnal Ke-SD An
Vol 5 No 2 (2025): JULI 2025

STUDI LITERATUR: TRANSFORMASI PEMBELAJARAN MELALUI TEKNOLOGI DAN IMPLIKASINYA TERHADAP HASIL BELAJAR

Nurmayani, Nurmayani (Unknown)
Sitorus, Heliza Ayuningsi (Unknown)
Margolang, Ridha Uli Utami (Unknown)
Situmorang, Joya Amelia (Unknown)
Angel, Sushmita Marina (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2025

Abstract

Studi ini menyelidiki dampak pembelajaran berbasis teknologi pada pendidikan dasar, dengan fokus pada integrasi alat digital untuk meningkatkan keterlibatan siswa dan hasil pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metodologi tinjauan literatur sistematis, menganalisis sepuluh artikel akademik yang relevan untuk mensintesis temuan tentang efektivitas teknologi dalam pengaturan pendidikan. Tema-tema utama yang dieksplorasi termasuk transisi dari media cetak tradisional ke platform digital, yang menghadirkan tantangan dan peluang bagi pendidik. Temuan menunjukkan bahwa penerapan aplikasi pembelajaran interaktif dan video pendidikan secara signifikan meningkatkan motivasi dan pemahaman siswa. Studi ini menyoroti bahwa guru melaporkan peningkatan minat siswa dan pemahaman tentang materi karena metode pengajaran inovatif yang menggabungkan teknologi.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

primed

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal PRIMED:Primary Education Journal atau Jurnal Ke-SD An merupakan sebuah jurnal yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang ilmu sekolah dasar, inovasi pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, inovasi pembelajaran, dan manajemen pembelajaran. ...