Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendidikan kewirausahaan digital dan perilaku kewirausahaan terhadap minat berwirausaha digital mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif asosiatif kausal dimana data didapatkan melalui penyebaran kuesioner yang berisi pernyataan mengenai variabel penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dan sampel penelitian ini berjumlah 268 responden yang meliputi mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji T, uji F dan koefisien determinasi. Berdasarkan uji t disimpulkan bahwa pendidikan kewirausahaan digital dan Perilaku kewirausahaan masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha digital yang dibuktikan dengan hasil signifikan < 0,05 dengan thitung > ttabel. Berdasarkan uji F disimpulkan bahwa pendidikan kewirausahaan digital (X1) dan perilaku kewirausahaan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha digital mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya dibuktikan dengan hasil nilai signifikan 0,000 < 0,05 dengan fhitung 342,158 > ftabel 3,04.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025