Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI SMKS Al Ikhlas Pangkalan Susu pada mata pelajaran Akuntansi, khususnya materi jurnal umum, melalui penerapan video pembelajaran interaktif. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus, masing-masing terdiri dari tahapan perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan hasil belajar secara signifikan dari pra-siklus hingga siklus II. Ketuntasan belajar meningkat dari 33,3% pada pra-siklus, menjadi 60% pada siklus I, dan mencapai 90% pada siklus II. Nilai rata-rata kelas juga meningkat dari 63,7 menjadi 78,3. Peningkatan ini menunjukkan bahwa penggunaan video pembelajaran interaktif dapat membantu siswa memahami konsep jurnal umum dengan lebih baik sehingga meningkatkan hasil belajar mereka pada mata pelajaran Akuntansi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025