Postgraduate Management Journal
Vol. 5 No. 1 (2025): Postgraduate Management Journal

STRATEGI PEMASARAN PT. INDO BORNEO INSPEKSI SERVICES

Saleh, Rahmat (Unknown)
Nurcholis, Lutfi (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2025

Abstract

Perusahaan independen jasa laboratorium batu bara dan mineral perlu mempertahankan kualitas pemasaran jasanya agar tetap menjadi rujukan perusahaan yang membutuhkan kan jasanya dan perusahaan jasa laboratorium seperti PT. Indo Borneo Inspeksi Services perlu satu strategi pemasaran jasa dalam meningkatkan kinerja dan menjadi rujukan bagi perusahaan yang menginginkan jasanya. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa 1) Penurunan pemasaran di PT. Indo Borneo Inspeksi Services dipicu oleh kondisi pasar yang tidak stabil, persaingan yang ketat, serta perbedaan antara janji layanan dan kenyataan. 2) Strategi pemasaran PT. Indo Borneo Inspeksi Services mengutamakan penjualan langsung, peningkatan mutu layanan, dan ketepatan hasil uji. Perusahaan juga menerapkan konsep 4P dengan fokus pada kualitas produk, harga bersaing, promosi berbasis data, serta distribusi yang didukung teknologi digital. 3) Strategi pemasaran PT. Indo Borneo Inspeksi Services berdampak pada peningkatan layanan, transparansi, dan komunikasi lewat platform digital. Evaluasi berkala dilakukan agar strategi tetap sesuai kebutuhan pasar.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

PMJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Postgraduate Management Journal merupakan sebuah wadah untuk mempublikasikan jurnal berisikan artikel, gagasan, ide, konsep, teori maupun hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan Ilmu Manajemen. Jurnal ini diberdayakan oleh Program Studi Magister Management Universitas Ibnu Sina ...