Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mengoptimalkan kualitas belajar peserta didik di SMP Negeri 1 Weru Khususnya kelas VIII dengan implementasi pendekatan Hypnolearning. Kegiatan ini diikuti oleh 61 peserta didik yang memiliki masalah dengan kualitas belajar. Kegiatan ini dilaksanakan melalui tiga tahapan yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi. Pada tahap Persiapan, dilakukan koordinasi dengan pihak sekolah dan mengidentifikasi kebutuhan peserta didik. Tahap pelaksanaan, melibatkan sosialisasi konsep hypnolearning dan pelatihan teknik-teknik dasar kepada peserta didik dalam sesi-sesi yang terstruktur. Tahap evaluasi dilakukan untuk mengukur dampak implementasi hypnolearning terhadap kualitas belajar peserta didik. Teknik pengumpulan data digunakan dalam tahap evaluasi yaitu wawancara, observasi menggunakan angket dan observasi langsung saat pembelajaran. Pendekatan hypnolearning terbukti efektif dalam meningkatkan kualitas belajar peserta didik. Hal ini ditunjukan dengan persentase dari indicator motivasi belajar meliputi keaktifan peserta didik dalam belajar sebesar 72,86%, senang dalam belajar sebesar 87,50%, tidak cepat putus asa sebesar 77,50%, tidak mudah berpuas diri akan keberhasilan yang telah dicapai sebesar 95%, serta ulet dalam menghadapi kesulitan belajar sebesar 72,50%. Kegiatan ini memberikan kontribusi untuk mengoptimalkan kualitas belajar peserta didik di SMP Negeri 1 Weru. Implementasi Hypnolearning perlu dikembangkan lebih lanjut, pendampingan berkelanjutan, maupun evaluasi berkala agar manfaatnya dapat dirasakan secara lebih luas
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025