Al-Irsyad: Journal of Education Science
Vol 4 No 2 (2025): Juli 2025

STUDI LITERATUR: PERAN MEDIA WORDWALL DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR PADA MATA PELAJARAN IPS

Niamilah, Niken (Unknown)
Rosidah, Ani (Unknown)
Puspita, Wina Dwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peran media pembelajaran Wordwall dalam meningkatkan motivasi belajar siswa Sekolah Dasar pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi literatur (library research) dengan menganalisis berbagai sumber ilmiah seperti jurnal, buku, dan laporan penelitian terdahulu yang relevan. Hasil kajian menunjukkan bahwa penggunaan Wordwall sebagai media interaktif berbasis game mampu meningkatkan partisipasi, perhatian, dan semangat belajar siswa secara signifikan. Media ini memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan sesuai dengan karakteristik siswa sekolah dasar. Kesimpulannya, Wordwall merupakan media pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan motivasi belajar IPS dan dapat menjadi alternatif strategi pembelajaran yang inovatif di era digital saat ini.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jse

Publisher

Subject

Education

Description

Al-Irsyad: Journal of Education Science (AIJES), sebuah jurnal nasional peer-review elektronik, menyediakan forum untuk menerbitkan artikel penelitian asli, artikel ulasan dari kontributor, dan berita teknologi baru yang terkait dengan Ilmu Pendidikan. Jurnal ini disediakan untuk penulis, guru, ...