Jurnal Pengabdian Cendekia
Vol. 1 No. 2 (2025): Edisi Agustus

Optimalisasi Gimkit sebagai Inovasi Pembelajaran Matematika di Jam-Jam Terakhir

Andi Nurfajriani (Unknown)
Farida Febriati (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2025

Abstract

Optimalisasi Gimkit sebagai Inovasi Pembelajaran Matematika Interaktif di Jam-Jam Terakhir bertujuan meningkatkan motivasi dan keterlibatan siswa dalam pembelajaran matematika pada waktu yang rentan menurunnya semangat belajar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi di SMA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Gimkit secara interaktif mampu meningkatkan partisipasi dan antusiasme siswa, serta mempermudah guru dalam mengelola pembelajaran. Implementasi inovasi ini memberikan solusi praktis yang efektif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran matematika di jam-jam akhir. Dengan demikian, Gimkit merupakan inovasi pembelajaran yang potensial untuk diterapkan secara luas di sekolah menengah.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JPC

Publisher

Subject

Religion Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions

Description

Fokus Jurnal Menghasilkan dan mempublikasikan artikel ilmiah yang mendeskripsikan: Implementasi praktis ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni Solusi inovatif untuk permasalahan masyarakat Program pengabdian dengan dampak positif dan terukur Ruang Lingkup Mencakup berbagai hasil penelitian pada ...