Journal of Micro, Small and Medium Enterprises
Vol. 2 No. 1 (2025): July

Strategi Pengembangan Model Bisnis Juicy Blissy sebagai Solusi Pengembangan Usaha Rumahan Cold-Pressed Juice

Fauziah, Farah (Unknown)
Mukti, Gema Wibawa (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2025

Abstract

Juicy Blissy merupakan usaha rumahan yang bergerak di bidang minuman sehat, khususnya produk cold-pressed juice. Seiring berkembangnya industri minuman sehat, diperlukan strategi bisnis yang tepat untuk mempertahankan daya saing dan mendukung pertumbuhan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pengembangan bisnis Juicy Blissy sebagai usaha skala rumahan. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi, yang kemudian dianalisis menggunakan metode triangulasi. Hasil penelitian ini menghasilkan strategi bisnis baru yang disusun berdasarkan analisis Business Model Canvas, SWOT, dan VRIO Framework, yang diharapkan dapat memperkuat posisi Juicy Blissy di pasar dan meningkatkan efisiensi operasional dalam konteks usaha rumahan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

umkm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Micro, Small and Medium Enterprises is a forum for researchers, students, and professionals who want to publish their writing or research. The focus and scope of Journal of Micro, Small and Medium Enterprises include: Marketing Management, Finance Management, Strategic Management, ...