Journal of Innovative and Creativity
Vol. 5 No. 2 (2025)

Pengaruh Gaya Komunikasi Dalam Konten Youtube Nadia Omara Terhadap Loyalitas Penonton

Lestari, Nadia Pega (Unknown)
Ray, Mikayla Syadhena (Unknown)
Salsabila, Lathifah (Unknown)
Razzaq, Abdur (Unknown)
Nugraha, Muhamad Yudistira (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2025

Abstract

Gaya komunikasi menjadi peran penting dalam membentuk keterikatan dan hubungan antara konten kreator denganaudiens, terutama di platform digital seperti Youtube. Nadia Omara, salah satu konten kreator Youtube berhasil menarikperhatian publik melalui cara penyampaian yang khas dan menarik. Gaya komunikasinya yang naratif, ekspresif, sertamampu menciptakan kedekatan emosional mampu mempengaruhi tingkat loyalitas penonton terhadap kanal Youtubenya.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode instrumen yang melibatkan 103 responden yangmerupakan penonton aktif kanal Youtube Nadia Omara. Instrumen pengumpulan data berupa quisioner yang dianalisisdengan menggunakan regresi linier sederhana untuk menguji pengaruh gaya komunikasi terhadap loyalitas penonton. Hasildari penelitian ini menunjukkan bahwa gaya komunikasi yang diterapkan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadaployalitas penonton, yang tercermin melalui frekuensi dan intensitas penonton, interaksi dalam kolom komentar, sertakecenderungan merekomendasikan konten Nadia Omara kepada orang lain. Penelitian ini mengidentifikasi bahwapentingnya gaya komunikasi dalam membangun hubungan antara konten kreator dan audiens di era media digital

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

joecy

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Journal of Innovative and Creatifity (JOECY) publishes research articles in the field of education which report empirical research on topics that are significant across educational contexts, in terms of design and findings. The topic could be in curriculum, teaching learning, evaluation, quality ...