Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan yang efektif dan efisien, koperasi profesional memerlukan peralatan pendukung seperti perkantoran yang mumpuni dan pengurus yang kompeten di bidangnya. Di bandara, eskalator menjadi perangkat penting yang membantu administrasi di terminal udara, terutama untuk memudahkan pelancong menuju pesawat tujuan. Penanganan cepat terhadap kerusakan eskalator sangat penting untuk menjaga kualitas pelayanan di bandara. ini menyajikan investigasi mengenai "Identifikasi dan Penyelesaian Masalah pada Sistem Rem Eskalator di Keberangkatan Domestik Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang". Pelaksanaan praktik kerja lapangan ini bertujuan untuk menerapkan pengetahuan tentang pemeliharaan eskalator di bandara. Eskalator di bandara berfungsi mempercepat pergerakan penumpang menuju pesawat, namun keamanan penumpang saat menggunakan eskalator juga harus diperhatikan. Pengecekan dan perbaikan eskalator harus dilakukan secara maksimal untuk memastikan kelayakannya. Laporan ini diharapkan menjadi media pengetahuan tentang permasalahan dan penyelesaian masalah pada eskalator serta operasional mekanikal di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang
Copyrights © 2025