Jurnal Literasiologi
Vol 13 No 3 (2025): Jurnal Literasiologi

SISTEM MONITORING DAN ASESMEN FORMATIF PAI DALAM MEMBENTUK KARAKTER RELIGIUS SISWA DI SDN 91 REJANG LEBONG

Nisa, Khoirun (Unknown)
Harahap, Emmi Kholilah (Unknown)
Daheri, Mirzon (Unknown)
Hamengkubuwono, Hamengkubuwono (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem monitoring dan asesmen formatif PAI dalam membentuk karakter religius siswa di SDN 91 Rejang Lebong Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian field research. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah sistem monitoring dan asesmen formatif Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam membentuk karakter religius siswa di SDN 91 Rejang Lebong telah dilaksanakan melalui pendekatan pembiasaan dan pengamatan langsung terhadap perilaku siswa di kelas, dengan mengacu pada modul ajar Kurikulum Merdeka.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

literasiologi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Mempublikasikan hasil diskusi literasi, penelitian literasi tentang ke-Indonesian; pendidikan, sosial dan budaya yang ada di Indonesia, atau pendidikan, sosial budaya Indonesia yang ada di dunia Internasional, suatu hal yang sangat menarik untuk memperkenalkan Indonesia ke seluruh dunia, dengan ...